GBWhatsapp Pro Apk

Diposting pada

Semakin pesatnya teknologi dalam bidang pengiriman pesan, memudahkan setiap orang untuk mengirimkan pesan di mana saja dan kapan saja tanpa terhalang jarak. Salah satu aplikasi perpesan yang mendukung keadaan ini adalah Whatsapp. Namun beberapa fitur Whatsapp dibatasi mengingat adanya keamanan data pengguna sehingga banyak developer mengembang GBWhatsapp.

Penggunaan Whatsapp sebagai aplikasi perpesanan yang digemari banyak orang dan sederhana, membuat banyak orang mencari celah untuk memaksimalkan aplikasi ini. Meskipun modifikasi yang dilakukan tidak secara resmi oleh pengembang Whatsapp, namun modifikasi ini membantu para pengguna Whatsapp untuk beraktivitas mengirimkan pesan setiap harinya.

Mengenal GB Whatsapp Lebih Dekat

gbwhatsapp-apk

Perkembangan Whatsapp yang semakin pesat membuat aplikasi pesan singkat ini diakuisisi oleh Facebook. Dengan pengguna yang lebih dari 1 miliar, membuat Whatsapp meningkatkan keamanannya melalui beberapa fitur yang dikunci. Penguncian dilakukan atas dasar keamanan data pengguna Whatsapp berupa catatan pesan, panggilan, foto, video, dan banyak hal.

Pembatasan ini menyebabkan dilakukannya modifikasi tidak resmi terhadap aplikasi Whatsapp oleh developer lain yang biasanya dikenal dengan nama GBWA atau GB Whatsapp. Modifikasi ini bertujuan untuk memberikan lebih banyak fitur pengaturan kepada pengguna Whatsapp yang tidak bisa dilakukan pada aplikasi Whatsapp resmi.

Aplikasi modifikasi ini dikembangkan oleh seorang anggota XDA senior yaitu Has 007. Pada awal mula, modifikasi ini dilakukan pada kategori Whatsapp Plus namun ditutup oleh perusahaan Whatsapp resmi. Pengembangan modifikasi ini akan menyesuaikan pengaturan fungsionalitas dan mengenalkan beberapa fitur baru sepenuhnya.

Ketika Anda mengunduh GBWA secara tepat sesuai dengan instruksi yang diberikan, aplikasi GB Whatsapp secara mandiri akan terinstal pada ponsel Anda dan secara otomatis akan melekat dengan Whatsapp Anda. Setelah proses instalasi selesai, Anda akan dapat mengubah beberapa pengaturan dan mengakses fitur baru yang telah ditawarkan oleh GBWA.

Baca Lainnya :  Bentuk Struktur Sosial: Pengertian, Ciri, Unsur dan Fungsi

 

Fitur dan Keunggulan GBWhatsapp Apk Terbaru

GBWA menjadi sangat populer di kalangan pengguna instant messenger dikarenakan banyaknya fitur tambahan yang baru dan lebih besar dibandingkan fitur yang ditawarkan pada aplikasi resmi Whatsapp. Secara keseluruhan terdapat lebih dari 25 fitur dan keunggulan yang ditawarkan dan bisa Anda coba, namun terdapat beberapa fitur utama yang perlu menjadi perhatian Anda ketika mengunduh GbWhatsapp.

  1. Kontrol Privasi Lengkap

Kontrol-Privasi-Lengkap

Pada aplikasi Whatsapp resmi, Anda tidak dapat melakukan kontrol privasi aplikasi Whatsapp Anda secara penuh sehingga orang-orang dapat mengetahui apa yang Anda lakukan dengan aplikasi Whatsapp serta informasi tentang Anda sedang aktif atau tidak. Aplikasi GBWA memberikan Anda kendali secara penuh dan manual tentang hal tersebut.

Aplikasi GBWA memberikan beberapa pengaturan privasi yang berkaitan dengan aktivitas Anda di dalam Whatsapp:

  • Menghilangkan status online Anda
  • Mengubah centang ganda “dilihat”
  • Menghilangkan centang biru
  • Pengaturan terhadap mikrofon ponsel Anda
  • Menghilangkan status “Sedang melakukan Perekaman”
  • Menghilangkan status “Sedang mengetik”
  • Menjadwalkan pesan sesuai dengan keinginan Anda

Pada fitur penjadwalan pesan, Anda dapat dengan mudah menjadwalkan pesan untuk dikirimkan kepada kontak tertentu atau menyiarkan pesan pada kontak tertentu pada waktu tertentu menggunakan aplikasi GBWA. Anda cukup menulis pesan, waktu pengiriman, dan kontak yang ingin dikirimi pesan tersebut.

 

  1. Mode DND

Mode-DND

Salah satu kelebihan Iphone dalam mengatur aktivitas pengiriman data setiap aplikasinya diterapkan dalam aplikasi GBWA yang dikenal dengan mode DND atau jangan ganggu. Anda dapat membatasi penggunaan data ataupun memberhentikan penggunaan data Whatsapp pada saat Anda tidak ingin diganggu.

Aplikasi Gb Whatsapp akan memberhentikan pengiriman data yang dilakukan melalui aplikasi Whatsapp sehingga Anda tidak akan menerima pesan atau notifikasi apa pun dari Whatsapp. Sehingga Anda bisa beraktivitas dengan mudah tanpa terganggu dengan adanya notifikasi pesan atau panggilan dari Whatsapp.

  1. Tidak Mengirim Berkas Kompresi

Tidak-Mengirim-Berkas-Kompresi

Kelemahan Whatsapp yang menjadi sorotan dalam pengiriman pesan adalah setiap berkas yang dikirimkan melalui Whatsapp akan terkompresi secara otomatis sehingga ukuran sekaligus kualitas berkas yang dikirimkan menjadi lebih jelek. Aplikasi GBWA menghilangkan kompresi otomatis yang dilakukan oleh WA sehingga Anda bisa menikmati kualitas asli.

  1. Satuan Berkas yang Dikirim Lebih Besar

Satuan-Berkas-yang-Dikirim-Lebih-Besar

Selain berkas yang dikirim terkompresi secara otomatis oleh Whatsapp resmi, ukuran berkas yang dikirimkan juga dibatasi oleh Whatsapp sehingga Anda tidak bisa mengirimkan berkas dengan ukuran di atas batasan Whatsapp. Aplikasi GBWA dapat membantu Anda mengirimkan berkas dengan ukuran berapa saja tanpa dibatasi oleh ukuran berkas.

Baca Lainnya :  Surat Tugas

Pada aplikasi Whatsapp resmi, ukuran berkas video yang bisa dikirimkan dibatasi maksimal 16 MB, dengan menggunakan aplikasi GB WhatsApp Apk, Anda dapat mengirimkan satu video dengan ukuran maksimal 50 MB. Sehingga Anda dapat mengirimkan video dengan kualitas yang lebih baik dan durasi yang lebih panjang.

  1. Peningkatan Keamanan Obrolan

Peningkatan-Keamanan-Obrolan

Ketika Anda menggunakan GBWA dan mengkhawatirkan keamanan data? Jangan khawatir. GBWA menjaga keamanan obrolan Anda dengan cara memberikan fitur blokir. Anda dapat secara keseluruhan atau sebagian memblokir obrolan Anda dan memberikannya kata sandi untuk melindungi obrolan Anda menjadi tetap pribadi.

  1. Akses dan Kontrol File Log

Akses-dan-Kontrol-File-Log

Ketika Anda melakukan aktivitas melalui aplikasi Whatsapp, log aktivitas Anda akan tersimpan sehingga ruang penyimpanan Anda menjadi semakin berkurang. Dengan menggunakan aplikasi GWA, Anda dapat mengatur dan menghapus berkas log tersebut sehingga memberikan banyak ruang pada penyimpanan ponsel Anda.

  1. Dapat Menyesuaikan dengan Tema Whatsapp

Dapat-Menyesuaikan-dengan-Tema-Whatsapp

Fitur populer yang digunakan oleh banyak pengguna Whatsapp adalah tema Whatsapp. Aplikasi GBWA juga memberikan fitur yang sama namun Anda dapat memodifikasi tema yang ingin Anda terapkan sehingga memiliki pengalaman menggunakan Whatsapp menjadi lebih menyenangkan dengan desain sendiri.

  1. Mengirim Banyak Berkas Sekaligus

Mengirim-Banyak-Berkas-Sekaligus

Kelemahan lain yang dimiliki oleh Whatsapp resmi adalah pengiriman beberapa berkas sekaligus. Whatsapp resmi membatasi pengiriman berkas menjadi 10 berkas sekali kirim. Dengan menggunakan GBWA akan memudahkan Anda untuk mengirimkan berkas lebih dari 10 dalam sekali kirim.

Untuk berkas gambar, pada Whatsapp resmi dibatasi sekali kirim maksimal adalah 30 berkas gambar, pada aplikasi GBWA, Anda dapat mengirimkan 100 gambar sekaligus sehingga leluasa dalam mengirimkan banyak gambar dalam sekali kirim.

  1. Pengiriman Status Whatsapp Lebih Panjang

Pengiriman-Status-Whatsapp-Lebih-Panjang

Setelah Whatsapp diakuisisi oleh Facebook, penambahan fitur Story menjadikan Whatsapp semakin banyak digunakan. Namun pada aplikasi resmi Whatsapp dilakukan pembatasan durasi video yang dikirimkan melalui fitur Story. Melalui aplikasi GBWA, Anda dapat mengirimkan video dengan durasi hingga 7 menit pada fitur Story.

  1. Multiple Akun

Multiple-Akun

Menggunakan aplikasi GBWA dapat membantu Anda untuk membuat dua akun Whatsapp beroperasi secara bersamaan dalam satu ponsel. Sehingga Anda dapat membuat akun Whatsapp untuk semua nomor yang Anda miliki sehingga Anda dapat berkomunikasi dengan lebih baik dengan rekan bisnis atau keluarga Anda.

Baca Lainnya :  E-Book adalah

 

Cara Unduh dan Instalasi

Cara-Unduh-dan-Instalasi

Aplikasi GBWA tergolong tidak resmi sehingga Anda tidak akan menemukan aplikasi ini melalui Google Playstore. Anda harus mengunduh secara melalui situs yang terpercaya sehingga Anda dapat menggunakan GBWA dengan aman. Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut untuk melakukan instalasi GBWA di ponsel Anda.

  1. Anda bisa mengunduh aplikasi GBWA dengan cara klik link berikut ini

Download

  1. Lakukan backup chat dan media pada aplikasi Whatsapp lama Anda terlebih dahulu
  2. Masuk menu Pengaturan pada Ponsel, Pilih menu Keamanan / Security
  3. Centang kotak pada bagian Unknown Resources / Ijin kan sumber tidak dikenal
  4. Setelah proses unduhan selesai, Buka dan lakukan instalasi GBWA yang sudah di unduh
  5. Buka aplikasi GBWA yang telah terpasang
  6. Anda bisa masuk menggunakan nomor lama/akun lama atau pun akun baru/nomor baru

 

Aplikasi GBWhatsapp memang bukan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Whatsapp, namun memiliki banyak fitur tambahan yang bisa digunakan untuk memaksimalkan penggunaan Whatsapp. Sebelum Anda mengunduh aplikasi GBWA, Anda harus memastikan keamanan situs tempat Anda mengunduh agar semua informasi pribadi Anda tidak diserang oleh virus atau pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

Lihat Juga :

  1. KineMaster Pro Apk

  2. Seva.id Tawarkan Mobil Bekas Kondisi 90 Persen Murah