Pengertian Agribisnis Menurut Para Ahli

Diposting pada

Selamat datang di Pakdosen.co.id, web digital berbagi ilmu pengetahuan. Kali ini PakDosen akan membahas tentang Pengertian Agribisnis Menurut Para Ahli? Mungkin anda pernah mendengar kata Pengertian Agribisnis Menurut Para Ahli? Disini PakDosen membahas secara rinci tentang Pengertian menurut para ahli. Simak Penjelasan berikut secara seksama, jangan sampai ketinggalan.

Agribisnis

Pengertian Agribisnis

Agribisnis adalah suatu kelompuk industri di bidang pertanian atau layanan yang dibutuhkan dalam pertanian yang menjalankan usahanya berdasarkan prinsip komersial, terutama menggunakan teknologi canggih.


Pengertian Agribisni Menurut Para Ahli


1. Menurut Jose D. Dorillon Jr.

Agribisnis adalah semua kegiatan yang berkaitan dengan pembuatan dan distribusi satu fasilitas produksi pertanian, kegiatan pertanian, penyimpanan dan pemrosesan dan distribusi produk pertanian dan produk lainnya yang dihasilkan dari berbagai produk pertanian.


2. Menurut John H. Davis dan Ray A. Goldbird

Agribisnis, yaitu jumlah total semua bisnis yang terlibat dalam produksi dan distribusi produk pertanian dan kegiatan produksi pertanian. Penyimpanan, pemrosesan, dan distribusi produk pertanian dan produk yang diproduksi darinya.


3. Menurut E. Paul Roy

Agribisnis adalah proses mengoordinasikan berbagai subsistem yang dapat saling berinteraksi. Yaitu, memasok input pertanian, memproses produksi dan produk pertanian, dan memasarkan produk pertanian.

Baca Lainnya :  Pengertian Supervisor

4. Menurut W. David Downey dan Stephen P. Ericsson

Agribisnis secara luas terkait dengan penanganan produk pertanian dan mencakup satu atau seluruh rantai produksi, pemrosesan input dan output (industri pertanian), pemasaran input pertanian dan kegiatan dukungan kelembagaan. Aku akan.


5. Menurut G.L.Krammer dan C.W.Jensen

Agribisnis adalah salah satu kegiatan yang paling kompleks, meliputi pertanian, industri pemasaran pertanian, serta industri pengolahan dan pertanian, mendistribusikan makanan dan serat ke pengguna dan konsumen.


6. Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Agribisnis, yaitu bisnis yang terkait dengan pertanian (tanah).


7. Menurut Sjarkowi dan Surfi

Agribisnis semuanya terkait dengan berbagai kegiatan produksi pertanian. Ini termasuk input dan konsesi produk pertanian mengenai produksi dan operasi manajemen produk pertanian.


8. Menurut Arshad

Agribisnis adalah kesatuan dari berbagai kegiatan bisnis, seperti satu atau seluruh rantai produksi, mengelola hasil, memasarkan berbagai produk yang terkait dengan sektor pertanian yang lebih luas.


9. Menurut Austin

Agribisnis adalah kegiatan bisnis yang melakukan berbagai kegiatan seperti produksi pertanian, transportasi, pemasaran, perdagangan, stabilitas, distribusi bahan makanan lain kepada konsumen, pertanian, manajemen makanan, fasilitas / bisnis infrastruktur.


10. Menurut Skartawi

Agribisnis berasal dari istilah agri dan bisnis. Agri berasal dari bahasa Inggris pertanian. Singkatnya, pertanian dan bisnis adalah usaha komersial di dunia komersial.


11. Menurut Wibowo dkk

Agribisnis adalah semua kegiatan dari pengadaan, pemrosesan, distribusi dan pemasaran produk yang dihasilkan oleh pertanian yang saling berhubungan atau industri pertanian.


12. Menurut Sutawi

Yaitu agribisnis

  • Kesatuan aktivitas bisnis yang mencakup satu atau semua hubungan produksi, pemrosesan, dan pemasaran yang terkait dengan pertanian dalam arti luas. Ini adalah kegiatan bisnis yang dapat mendukung kegiatan pertanian, dan kegiatan bisnis yang didukung oleh berbagai kegiatan. Pertanian.
  • Sistem aktivitas yang mencakup tiga komponen: sektor input pertanian, sektor pertanian, dan sektor pemasaran produk jadi.
  • Kesatuan seluruh organisasi dan kegiatan dari produksi dan distribusi fasilitas produksi, kegiatan produksi pertanian di lahan pertanian untuk berbagai pengumpulan, penyimpanan, pengolahan, dan distribusi hasil pemrosesan akhir kepada konsumen.
Baca Lainnya :  Jaringan Komputer

13. Menurut Wikipedia

Agribisnis adalah bisnis berbasis pertanian atau bidang lain yang mendukungnya, baik di sektor hulu dan hilir.


14. Menurut Hadi

Agribisnis adalah serangkaian kegiatan yang terdiri dari subsistem yang saling bergantung. Dengan kata lain, subsistem pasokan input pertanian, subsistem produksi pertanian, subsistem pemrosesan hasil, dan subsistem pemasaran hasil dipengaruhi oleh kinerja keseluruhan koordinator agribisnis.


15. Menurut Sohardjo

Agribisnis adalah sistem yang terdiri dari beberapa subsistem. Jika salah satu subsistem bebas dari gangguan, sistem akan berfungsi dengan baik.


16. Menurut Drilon Jr.

Agribisnis adalah salah satu dari mega-sektor, termasuk “… jumlah total pekerjaan yang terlibat dalam produksi dan distribusi produk pertanian, kegiatan produksi di pertanian, penyimpanan, pemrosesan dan distribusi produk pertanian dan barang-barang mereka …” .


17. Menurut G.L. Cramer dan C.W. Jensen

Menurut G.L. Cramer dan C.W. Jensen, pengertian agribisnis adalah suatu kegiatan yang kompleks, meliputi industri pertanian, industri pemasaran hasil pertanian dan hasil olahan produk pertanian, industri manufaktur dan distribusi bagi bahan pangan dan serat-seratan kepada pengguna/ konsumen.


Demikian Penjelasan Materi Tentang 17 Pengertian Agribisnis Menurut Para Ahli dalam Pustakanya

Semoga Materinya Bermanfaat Bagi Siswa-Siswi