Pengertian Ekspektasi

Diposting pada

Selamat datang di Pakdosen.co.id, web digital berbagi ilmu pengetahuan. Kali ini PakDosen akan membahas tentang Ekspektasi? Mungkin anda pernah mendengar kata Ekspektasi? Disini PakDosen membahas secara rinci tentang Pengertian menurut para ahli, ekspektasi produsen dan contoh. Simak Penjelasan berikut secara seksama, jangan sampai ketinggalan.

Ekspektasi

Pengertian Ekspektasi

Ekspektasi adalah harapan besar yang ditempatkan pada sesuatu yang dianggap memiliki dampak positif atau lebih baik. Kata “ekspektasi” diambil dari bahasa Inggris dan kata dasarnya adalah “ekspektasi” yang merupakan “ekspektasi” dan berarti ekspektasi / keraguan / keraguan. Karena itu, harapan sangat meyakini bahwa sesuatu akan terjadi atau menjadi masalah di masa depan.

Dan pada dasarnya harapan adalah harapan atau sesuatu yang diinginkan terjadi. Namun, bahkan jika Anda mencoba dan kesalahan sebanyak mungkin, tidak semua harapan dan harapan akan terpenuhi.


Pengertian Ekspektasi Menurut Para Ahli

Untuk lebih memahami apa ekspektasi itu, pendapat pakar berikut dapat dikonsultasikan.


  •  Fleming dan Levy “1981”

Ekspektasi adalah semua keinginan, harapan, dan cita-cita untuk perilaku aktual dan sesuatu yang ingin dicapai seseorang dengan tindakan.


  • Anderson dan Chambers “1985”

Ekspektasi adalah segala sesuatu yang diyakini konsumen dalam apa yang mereka peroleh sehubungan dengan kinerja produk atau layanan tertentu.


  • Boeree

Ekspektasi adalah ekspektasi sukacita yang kontradiktif yang berasal dari pemikiran tentang masa depan.


  • Sutisna

Ekspektasi adalah keyakinan atau keyakinan seseorang sebelumnya tentang apa yang akan terjadi dalam situasi tertentu.

Baca Lainnya :  Batik Lukis

Ekspektasi Produsen

Ekspektasi-Produsen

Ekspektasi produsen di masa depan akan menjadi bagian dari rencana produksi. Oleh karena itu, jumlah barang yang diproduksi dan disediakan dipengaruhi oleh harapan produsen di masa depan. Dalam hal ini, harapan akan menjadi prakiraan ekonomi masa depan.

Oleh karena itu, produsen memperkirakan bahwa harga barang dan jasa akan jatuh di masa depan, misalnya pada akhir tahun, dan mereka sendiri mengurangi produksi dan pasokan. Dan jika produsen mengevaluasi bahwa situasi ekonomi akan membaik di masa depan, produsen akan menghasilkan lebih banyak barang dan jasa.


Contoh Ekspektasi

Contoh-Ekspektasi

Harus ada Ekspektasi atau harapan untuk sesuatu dalam hidupnya sesuai dengan harapannya dan tindakan nyata dalam kehidupan manusia. Beberapa contoh harapan adalah:


1. Ekspektasi Di Bidang Ekonomi

Ekspektasi ekonomi adalah harapan dan harapan untuk pembangunan ekonomi di tahun-tahun mendatang. Ekspektasi ekonomi ini mencakup inflasi, pengangguran, pertumbuhan produktivitas, dan neraca perdagangan.


Contoh:

Pemerintah Indonesia mengharapkan tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 6% pada tahun 2018, tetapi dalam kenyataannya, harapan ini belum terpenuhi karena berbagai faktor yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi.

Harapan ekonomi tidak selalu sesuai dengan harapan dan harapan. Pertumbuhan ekonomi bisa lebih rendah dari yang diharapkan atau jauh lebih baik dari yang diharapkan.


2. Ekspektasi Di Dunia Kerja

Ekspektasi di dunia kerja dialami oleh perusahaan dan karyawannya. Harapan kedua belah pihak, “perusahaan dan karyawan,” seringkali tidak konsisten dengan kenyataan.

Dari sisi perusahaan, kami berharap mendapatkan karyawan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi perusahaan dengan gaji rendah. Dalam hal karyawan, kami memiliki ekspektasi gaji tinggi dan peralatan yang membuat Anda merasa nyaman dengan pekerjaan sederhana.


Contoh:

Baca Lainnya :  Hidup Rukun

Perusahaan membuat iklan pekerjaan manajemen yang sangat berkualitas. Dengan gaji bulanan € 7 juta, perusahaan mengharapkan karyawan untuk bekerja di berbagai departemen.

Sebagian besar orang yang melamar pekerjaan diharapkan memiliki gaji bulanan sebesar Rp10 juta untuk posisi itu. Kami memiliki kualifikasi dan tanggung jawab yang sangat tinggi.

Dan, sesuai kebutuhan manajer, perusahaan memiliki dua opsi: menurunkan harapan atau menaikkan gaji sesuai dengan harapan pelamar.


3. Ekspektasi Dalam Hubungan Manusia

Dalam hubungan, setiap individu sering memiliki Ekspektasi orang lain. Seseorang dapat melakukan sesuatu untuk mewujudkan keinginannya, tetapi seringkali yang terjadi tidak sesuai dengan harapan mereka.


Contoh:

Pria mencoba mendekati gadis ideal mereka dengan berbagai cara. Menurutnya, setiap upaya yang dia lakukan pada akhirnya akan melelehkan gadis yang ideal.

Pada kenyataannya, gadis itu merasa cemas dan berusaha menghindarinya. Contoh dalam kasus ini menunjukkan bahwa harapan tidak selalu sesuai dengan kenyataan.


Demikian Penjelasan Materi Tentang Ekspektasi Produsen: Pengertian Menurut Para Ahli dan Contoh
Semoga Materinya Bermanfaat Bagi Siswa-Siswi